Pembagian hadiah juara ngamping se-Kecamatan Tangaran

Pembagian hadiah juara ngamping se-Kecamatan Tangaran

Pembagian hadiah untuk juara ngamping se-Kecamatan Tangaran berlangsung di pantai tiram Desa Arung Parak, Kecamatan Tangaran, Kabupaten Sambas (29/9/2021), yang dilaksanakan pada bulan Juli yang lalu.

Dalam acara pembagian hadiah tersebut dihadiri beberapa pejabat daerah yaitu ketua DPRD Kabupaten Sambas H. Abu bakar S.Pd.I, Danramil Koramil 1208-07/Tlk, Letnan Dua Inf Wasino, Kapolsek Tlk ipda Eko Zainudin, S.ip, Camat Tangaran Bpk. Burhanul Purkan. SE. M. Si, Kasi Kesos kecamat Tangaran  Bpk. Ferry Sukma wijaya SE, Kepala Desa se-Kecamatan Tangaran, Ketua Gapoktan sekecamatan Tangaran, Penyuluh dan FD se-Kecamatan Teluk Keramat, Penyuluhan dan FD se-Kecamatan Paloh, POPT Kecamatan Tangaran.

pembagian hadiah juara ngamping oleh ketua DPRD kab.sambas

Selain pembagian hadiah juara ngamping, panitia juga mengadakan demo membuat pembuatan MOL (Miera Organisme Lokal) yang terbuat dari air kelapa, dan batang pisang bagian bawah, sebagai pupuk alami yang berupa cairan mikro organisme, untuk penyuburan tanaman khususnya tanaman sayuran.

Kelompok yang mejadi juara yaitu kelompok Bina Jaya sebagai juara pertama, kelompok Karya Wanita sebagai juara kedua, kelompok Mekartani juara ketiga, dan kelompok sinar pagi II juara keempat. Sedangkan peserta ngamping yang tidak mendapat juara  lomba ngamping juga  turut diberi hadiah oleh panita.

Abu bakar ketua DPRD Kabupaten Sambas mengatakan sangat mengapresiasi langkah yang di lakukan oleh Dinas Pertanian melalui BPP Kecamatan Tangaran.

“Semoga kegiatan ini bisa dilakukan secara rutin mungkin satu tahun bisa dua kali melalui DPRD juga segala apresiasi masyarakat bisa diperjuangkan berhubungan dengan pupuk alsintan (alat dan mesin pertanian) yang dibutuhkan kelompok-kelompok tani”, kata Abu Bakar.

Kegiatan ini diadakan agar dapat memotivasi para petani dalam rangka produktivitas terutama padi yang ada di Kecamatan Tangaran.

Diharapkan kegiatan ini juga dapat dilaksanakan tepat di berbagai desa yang lain.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *