Wakil Bupati (Wabup) Sambas Fahrur Roffi mengunjungi kebun sayur yang dikelola oleh pemuda asal Desa Sungai Palah, Kecamatan Galing, Kabupaten Sambas, Sabtu (18/9/2021).

Wakil Bupati (Wabup) Sambas Fahrur Roffi mengunjungi kebun sayur yang dikelola oleh pemuda asal Desa Sungai Palah, Kecamatan Galing, Kabupaten Sambas, Sabtu (18/9/2021).

Wakil Bupati didampingi kepala OPD, ketua GOW Kabupaten Sambas Puspa Rahayu, tokoh masyarakat Kabupaten Sambas Burhanuddin A Rasyid, Camat Galing, Usman, Kapolsek Galing IPDA Azimi serta sejumlah anggota kelompok dari Petani Muda Berkemajuan (PMB) dan sejumlah Kepala Desa di Kecamatan Galing dalam kunjungan tersebut.

Wakil Bupati sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Ebtani yang lebih memilih bidang pertanian sebagai sumber pendapatan.

“Saudara Ebtani merupakan pemuda yang sadar dengan potensi yang terdapat di kampung halaman dan itu perlu menjadi contoh pemuda lain di Kabupaten Sambas,” ujar Wakil Bupati, Sabtu.

Dari berkebun sayuran kata Wakil Bupati, Ebtani berhasil meraup penghasilan hingga belasan juta rupiah setiap bulannya.

“Karena dengan bercocok tanam bisa menjadi kaya, contohnya saudara Ebtani. Ia berhasil mempunyai penghasilan belasan juta rupiah dalam satu bulan, kalah gaji Wakil Bupati yang hanya Rp 5 juta,” ungkap Wabup.

Wabup mengatakan agar tidak malu lagi menjadi petani di masa sekarang
“Jangan malu lagi berkebun, jangan malu lagi turun ke sawah, dan jangan malu lagi untuk turun ke tanah. Apa yang dikerjakan oleh Ebtani menjadi contoh, jika bercocok tanam bisa berpenghasilan besar,” tegas Wakil Bupati.

Pemuda yang bernama Ebtani ini membudidayakan tanaman sayur berupa kacang buncis, cabe sayur, cabe rawit, dan gambas di kebunnya.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *